3 Pusat Kuliner Malam Surabaya

3 pusat kuliner malam surabaya

3 Pusat Kuliner Malam Surabaya

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota Surabaya memang tak ubahnya metropolitan lain selain Jakarta, tak ada matinya dan tak pernah senyap baik itu siang maupun malam. Termasuk ketika Anda berburu kuliner malam Surabaya.

Kota ini memang tidak sepopuler Bandung dalam hal kuliner, tetapi kota ini tetap menjanjikan daya tarik tersendiri bagi penggemar kuliner. Karena di kota ini Anda bisa menemukan beragam varian hidangan dari khas Jawa Timuran hingga yang lebih modern.

Kota Surabaya yang luas terkadang membuat pengunjung dan penggemar kuliner sedikit bingung harus memulai dari mana. Untuk itu di kota ini juga tersedia beberapa spot kuliner yang akan memberikan Anda beragam pilihan yang akan memanjakan Anda dengan kenikmatan rasa. Apapun kegemaran Anda, hidangan tradisional ataupun hidangan modern. Termasuk pula hidangan yang memadukan gaya tradisional dan modern. Beberapa spot pusat kuliner malam Surabaya adalah.

  1. Pasar Atom
    Pasar ini sudah berdiri sejak tahun 60an dan menjadi salah satu pusat pecinan di kota Surabaya. Di salah satu sudutnya terdapat pusat jajanan yang akan sangat ramai di malam hari. Beberapa yang sangat khas dari kuliner malam Surabaya ala pasar Atom adalah Kue Pancong yang sudah dimodifikasi dengan taburan keju, susu dan cokelat. Juga ada bubur kacang ijo serta nasi cumi.
  2. Loop Surabaya
    Sebuah taman kuliner yang cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini di kawasan ligkar dalam barat Graha Family. Adalah sebuah lokasi terbuka dengan kumpulan resto kelas menengah berkonsep outdoor dengan ornament taman bermain yang seru. Pada akhir pekan sering dihadirkan live musik untuk menghidupkan suasana. Soal ragam hidangan dijamin Anda akan puas, dari camilan, makan berat ala seafood, makanan khas Surabaya macam lontong balap atau pecel, hingga shasimi, steak dan spaghetti.
  3. Pakuwon FoodFest Surabaya
    Berlokasi di kawasan Pakuwon City, satu lagi pusat kuliner yang tak boleh Anda lewatkan ketika Anda ingin cicip-cicip makanan ala kota Surabaya. Sama halnya dengan Loop, di sini Anda bisa menemukan ragam pilihan dari jenis makanan ringan hingga makanan berat. Dari jenis makanan lokal Surabaya, makanan Nusantara, makanan perpaduan tradisional dan internasional hingga beragam hidangan ala Jepang, Italia, Amerika dan sebagainya. Semua tinggal pilih sesuai selera.

Itulah 3 pusat kuliner malam Surabaya yang akan memanjakan lidah Anda dengan pesona rasa dan kenikmatan yang layak Anda buru.

(sumber gambar : inijie.com)

Leave a Comment

3 Pusat Kuliner Malam Surabaya

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close