5 Objek Wisata Paling Populer di Kawasan Wisata Puncak

telaga warna obyek wisata paling populer di kawasan wisata puncak

Telaga Warna, Obyek Wisata Populer di Kawasan Wisata Puncak

Bagi Anda yang berdomisili di kota Jakarta, rasanya tidak mungkin asing dengan lokasi wisata Puncak. Popularitas dari kawasan wisata ini dapat Anda lihat dari tingkat kunjungannya yang luar biasa besar terutama kunjungan dari penduduk Jakarta.

Jangan heran kalau pada akhir pekan, jalur dari Jakarta menuju puncak akan luar biasa macet. Dan tingkat hunian di villa-villa dan hotel akan full booked, apalagi kalau sedang long weekend atau musim liburan anak.

Salah satu alasan utama tingginya minat penduduk Jakarta berlibur di lokasi wisata Puncak ini adalah karena kesejukan udaranya dan keasrian dari kawasan ini. Dengan nuansa pegunungan semacam ini tentu saja sangat cocok untuk pelepas penat Anda dari kesibukan Anda sehari-hari. Sebagaimana kebanyakan penduduk Jakarta.

Selain itu,lokasi wisata Puncak yang cukup strategis dan mudah terjangkau dari kota Jakarta dan Bandung menjadi alasan lain. Lokasi kawasan ini memang diantara kabupaten Cianjur dan Bogor. Hanya berjarak sekitar 1 -2 jam perjalanan dari kota Jakarta. Tapi kerap kali perjalanan menuju lokasi wisata Puncak bisa memakan waktu lebih lama, karena kemacetan yang luar biasadi sepanjang jalur menuju kawasan wisata Puncak pada akhir pekan dan masa liburan.

Tapi ternyata, bukan hanya itu alasan utama para pengunjung datang ke kawasan wisata puncak. Masih ada lagi alasan lain yang mendatangkan begitu banyak wisatawan ke lokasi ini. Yaitu banyaknya objek wisata yang tesebar di seluruh kawasan wisata Puncak. Ada begitu banyak tema wisata yang bisa menjadi tujuan wisatawan. Baik wisata alam, ekstrim adventure, peristirahatan, taman bermain hingga wisata edukasi. Sungguh satu kawasan yang komplit.

Dari banyak objek wisata yang bisa Anda temukan di kawasan wisata Puncak ini, terdapat 5 objek wisata yang paling populer dan paling banyak mendapat kunjungan wisatawan, yakni :

  1. Telaga Warna
    Sebuah danau dengan permukaan air yag seolah berwarna muncul di tengah perbukitan yang sejuk di kawasan Tugu Utara Cisarua. Perjalanan sekitar 30 menit dari kota Bogor dengan jarak tempuh 39 km. Anda bisa berkeliling di jalur tracking di seputar telaga, menikmati panorama alam yang luar biasa dan bercengkerama dengan kerabat di sini.
  2. Taman Safari
    Berlokasi di daerah Cisarua, tepatnya di Jalan Raya Puncak no 601 Cisarua I. Objek wisata ini menjadi sebuah pusat wisata edukasi dan konservasi beragam fauna dari penjuru dunia. Ada beragam keasyikan yang bisa Anda nikmati dari sekedar kebun binatang biasa, karena Anda bisa berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan ini.
  3. Taman Rekreasi Lido
    Sebuah lokasi wisata peristirahatan dengan beragam fasilitas yang sangat cocok untuk melepas kelelahan dan kepenatan Anda. Di lokasi ini Anda bisa menemukan beragam fasilitas permainan, restoran, kolam renang dan danau buatan. Untuk menuju lokasi Anda bisa menempuh perjalanan 20 km dari Bogor,tepatnya di desa WatesJaya Cijeruk.
  4. Taman Wisata Matahari
    Sebuah objek wisata yang menawarkan konsep taman bermain lengkap dengan beragam wahana permainan,outbond, waterboom, area pemancingan dan hingga agrowisata. Anda bisa menikmati liburan lengkap di lokasi ini bersama keluarga. Lokasinya di tengah kawasan Mega Mendung yang berjarak sekitar 24 km dari kota Bogor membuatnya tidak pernah sepi pengunjung setiap saat.
  5. Curug Cilember
    Sebuah kawasan wisata air terjun yang sudah terkelola secara profesional dengan menghadirkan wahana tambahan seperti taman kupu-kupu dan areal pertamanan. Bagi Anda penggemar adventure lokasi ini juga cukup layak menjadi ajang uji adrenalin. Untuk menuju lokasi Anda cukup menempuh jarak 20 km dari kota Bogor ke kawasan pegunungan Mega Mendung.

Itu tadi lima objek wisata dengan tingkat kunjungan paling tinggi dari banyak objek wisata di kawasan wisata Puncak. Sebenarnya objek wisata lain juga tidak kalah menarik dan mempesonanya, hanya saja belum terlalu terekspose dan mendapat perhatian turis.

(sumber gambar : archive.kaskus.co.id)

 

Leave a Comment

5 Objek Wisata Paling Populer di Kawasan Wisata Puncak

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close