About

Lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat tidak membuat Ady Prasetyawan atau yang biasa dipanggil adi ini mengenal daerah kelahirannya. Pantainya yang indah, gunungnya yang begitu megah, kekayaan budaya serta panoramanya yang masih asli dan alami belum banyak ia  jelajahi. Hal inilah yang kemudian membuatnya memilih jurusan teknik geodesi di Yogyakarta dan berkecimpung di organisasi pecinta alam agar ia dapat melakukan banyak perjalanan dan berpetualang.

Kebebasan dan ketakjubannya terhadap alam beserta penciptaNya membuat ia sering melakukan perjalanan pendakian hampir ke semua gunung-gunung di Pulau Jawa. Panorama dari ketinggian, jalur yang menantang secara fisik dan mentalnya, udara yang sejuk, air yang bersih dan aroma tanah serta dedaunan yang khas bahkan danau yang luar biasa indah serta silhuet sunrise membuatnya tergetar akan kebesaran tuhan.

Memang tidak banyak dokumentasi yang ia miliki dan kalaupun ada, kualitasnya sangatlah minim bahkan sebagian besar entah di mana. Tetapi ia sadar bahwa di luar sana yang tersebar di belahan bumi lainnya, masih banyak terdapat alam ciptaan tuhan yang jauh lebih indah dan lebih dahsyat dari yang pernah ia lihat dan rasakan..menunggu untuk ia datangi.

Setelah 6 tahun lebih hilir mudik Jakarta-Yogyakarta barulah ia menyadari jika Jakarta tidaklah sekejam seperti yang ia bayangkan. Lebih banyak suka yang ia dapatkan, teman-teman dan lingkungan selalu mendukungnya dan seiring dengan berjalannya waktu iapun semakin melupakan impiannya dulu. Perjalanan dan petualangan menjadi sesuatu yang niscaya.

Namun kemudian, seorang teman dekatnya di Yogyakarta yang biasa ia panggil Nippon mengatakan bahwa ia masih bisa melakukan hasratnya itu tanpa harus sering meninggalkan pekerjaannya tapi tentunya dengan kadar kenikmatan yang berbeda. Bagaimana bisa? Sebagai orang yang gagap teknologi,  ia hanya manggut-manggut saja saat si Nippon ini bercerita tentang website DokterBisnis miliknya.

Akhirnya, pada Bulan Desember tahun 2013 ia memberanikan diri untuk meluangkan waktu dan sebagian uangnya untuk memulai membangun website ini. Banyak teman-temannya yang terlibat di dalamnya. Mulai dari proses pembuatannya dan hampir semua tulisan di sinipun adalah tulisan teman-temannya. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya, karena baginya website ini merupakan sarana menulis dan pelampiasan hasratnya untuk mengeksplorasi budaya dan keindahan alam ciptaanNya.

Masih banyak hal yang perlu ia pelajari, tapi ia berharap web ini bisa dijadikan sebagai sarana perjalanan virtual bagi anda yang tidak punya cukup uang atau waktu tapi memiliki hasrat yang sama. Dan siapa tahu, suatu saat nanti anda akan bisa mewujudkannya dengan teman-teman atau keluarga tercinta anda.

Selamat berpetualang!!