Desa Wisata TMII, Mereguk Kesegaran Pedesaan di Tengah Kota

desa wisata tmii mereguk kesegaran pedesaan di tengah kota

Desa Wisata TMII, Mereguk Kesegaran Pedesaan di Tengah Kota

Siapa sangka Anda bisa menikmati liburan ala pedesaan yang sejuk dan tenang ala kawasan Puncak di tengah kota? Tepatnya di salah satu sudut dalam kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah. Lokasi  menawan ini disebut Desa Wisata TMII.

Berada di sisi selatan kawasan TMII tepat di antara Museum Transportasi dengan Museum Komodo. Kawasan ini memberi Anda atmosfer berbeda yang asri, sejuk dan damai. Sesuatu yang kontras dengan suasana perkotaan yang hiruk pikuk.

Dulunya Desa Wisata TMII ini dibangun sebagai penginapan untuk rombongan seniman pertunjukan dari daerah yang akan mengadakan pementasan di kawasan TMII. Namun dalam perkembangannya, penginapan khusus seniman dipindah dan kawasan penginapan ini dirombak dan ditata sehingga menjadi cantik dan bergaya pedesaaan.

Penginapan ini terdiri dari 6 jenis model penginapan, model superior room dengan standar hotel bintang 3 dengan tariff Rp 650 ribu, kelas standar room yang sedikit di bawah kualitas superior room dengan harga sewa Rp 600 ribu. Selain itu juga ada kamar studio room dengan fasilitas lebih simpel dan bertair Rp 450 ribu serta family cottage dengan  bentuk pondok 2 kamar tidur senilai Rp 850 ribu.

Terahir adalah model asrama yang mampu menampung setidaknya antara 10 hingga 24 orang dengan biaya Rp 600 ribu hingga paling mahal Rp 1,9 juta. Di sini kamar berbentuk hall dengan tempat tidur bertingkat dua.

Dengan kawasan asri yang tertata rapi Desa Wisata TMII ini banyak menjadi pilihan wisata akhir pekan pengunjung dari Jakarta maupun luar Jakarta untuk menikmati liburan dalam kawasan wisata TMII sampai puas. Juga sangat cocok sebagai lokasi LDKS, meeting, gathering kantor dan bisnis atau gathering keluarga hingga  wedding.

Ini karena di luar penginapan, kawasan Desa Wisata TMII ini juga dilengkapi dengan taman danau buatan, kawasan pemancingan, lapangan api unggun, convention hall dalam beberapa ukuran dan outdoor theater lengkap dengan panggung.

Dengan kawasan yang tidak jauh dari kawasan Cibubur yang terkenal sejuk dan lokasi yang diapit pepohonan besar, meski tidak sedingin puncak Anda akan merasakan atmosfer yang hampir serupa dengan pesona Puncak. Jadi kalau Anda ingin mencari pilihan wisata akhir pekan yang tak jauh dari kota namun dengan pesona tak ubahnya kawasan desa pegunungan, Desa Wisata TMII bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

(sumber gambar : ghamdan.wordpress.com)

One Comment

  1. rizal ibrahim aji says:

    selamat siang, kami dari mahasiswa unswagati cirebon ingin bertanya tentang harga kamar penginapan perbarak nya berapa dan minta no hp yang dapat dihubungi, terima kasih.

Leave a Comment

Desa Wisata TMII, Mereguk Kesegaran Pedesaan di Tengah Kota

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close