Harmoni Alam di Pulau Pelangi Kepulauan Seribu

harmoni alam di pulau pelangi kepulauan seribu

Harmoni Alam di Pulau Pelangi Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah kawasan wisata populer di perairan laut utara Jakarta. Menjadi sebuah tempat pelarian masyarakat Jakarta dari kesibukan dan hiruk pikuk suasana kota yang tidak pernah berhenti.

Kepulauan Seribu sendiri berbentuk rangkaian pulau kecil yang berderet membentuk rangkaian rantai. Salah satu pulau dari kawasan kepulauan Seribu yang bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda adalah pulau Pelangi.

Pulau ini lebih sepi dari pulau-pulau populer di kawasan kepulauan Seribu macam pulau Bidadari dan pulau Mutiara yang sering kali sangat padat di masa liburan dan akhir pekan.

Pulau yang pada awalnya adalah sebuah resort pribadi pada tahun 90an awal ini berkembang menjadi salah satu kawasan resort umum kelas menengah dengan harga yang masih cukup terjangkau dan pesona alam yang tidak kalah indah dengan pesona pulau lain di kawasan kepulauan Seribu.

Pulau ini memiliki pasir putih yang membentang di seluruh pantai, rangkaian pohon kelapa yang menjulang menghias langit dengan lautan yang biru muda, sangat cantik layaknya sebuah pulau di lautan pacific yang tenang. Lengkap dengan deretan bungalow dengan nuansa bangunan gaya Jawa klasik dan furniture kuno masa art deco tahun 30an. Suasana ini memberikan atmofer berbeda bagi Anda yang bermalam di pulau Pelangi yang eksotis ini.

Lokasi wisata di pulau Pelangi ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas layaknya cottage atau resort modern dengan adanya restoran terapung yang merupakan satu-satunya di kepulauan Seribu. Kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas permainan air yang membuat Anda tidak akan bosan menghabiskan waktu di kawasan wisata pulau Pelangi. Anda juga bisa menikmati keindahan harmoni alam di kawasan hutan alam yang sengaja dilestarikan sebagai bagian dari eko wisata di pulau ini.

Meski jarak antara pulau Pelangi dengan pelabuhan Sunda kelapa hanya sekitar 80 km, Anda harus menempuh jalur laut terlebih dulu menuju pulau Mutiara yang berjarak 60 km dari pulau Pelangi dan melanjutkan perjalanan dengan speed kecil menuju pulau Pelangi selama 30 menit. Ini karena pulau Pelangi termasuk dalam kategori pulau kecil. Siapkan dana sekitar 2 juta untuk perjalanan dan sewa bungalow selama 2 malam.

Siap memanjakan diri dan melepas penat di pulau Pelangi nan eksotis? Anda akan menemukan kembali harmoni dalam diri Anda dengan mereguk harmoni alam dari pulau penuh warna ini.

(sumber gambar : kitook.co.id)

Leave a Comment

Harmoni Alam di Pulau Pelangi Kepulauan Seribu

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close