Icip-Icip Gaya Kuliner Depok di Malam Hari

icip icip gaya kuliner depok di malam hari

Icip-Icip Gaya Kuliner Depok di Malam Hari

Ternyata orang Depok punya hobi kongkow-kongkow di malam hari. Pastinya bukan asal kongkow tapi juga sembari asyik memanjakan lidah dengan selera kuliner Depok.

Dengan banyaknya populasi anak muda di kawasan kota ini, jangan kaget kalau acara kuliner malam di Depok identik dengan camilan dan minuman ringan.

Salah satu tempat tongkrongan yang populer di kota Depok adalah Warkop PLN atau Warkop Mang Dadang. Warkop yang berlokasi Jalan Kukusan dekat gardu listrik besar PLN Depok. Makanya populer dengan nama Warkop PLN.

Apa saja yang bisa Anda icip-icip di warkop ini? Berhubung namanya warkop dipastikan di sini Anda akan menjumpai aneka minuman kopi racikan yang nembak sampai yang smooth. Kopi tubruk hitam sampai kopi susu yang harum dan halus.

Tidak mantep pastinya kalau cuman ngopi di sini, makanya Anda bisa juga menikmati beragam camilan khas anak muda di sini. Muali dari sajian mie instant dengan aneka topping, roti bakar aneka topping dan kue pancong aneka topping.

Yang terakhir saya sebut ini sebenarnya adalah camilan khas kuliner Depok. Kue khas dengan bahan tepung, santan dan telur ini biasanya disajikan dengan aneka topping mulai dari keju, coklat, kacang, strawberry hingga srikaya.

Kalau Anda bosan dengan minuman kopi atau sedang tidak berkenan dibuat bergadang gara-gara ngopi malem-malem, Anda bisa jajal satu lagi minuman khas dari kawasan Depok. Namanya es Sucang, sajian minuman yang terbuat dari air rebusan kacang ijo dengan susu kental manis. Anda bisa pilih susu dengan rasa cokelat atau putih. Malah kalau merasa lebih sreg dengan yang hangat-hangat es ini juga enak kok Anda nikmati hangat.

Minuman sucang ini hanya ada di kota Depok, jadi jangan lupa untuk icip-icip minuman unik satu ini kalau sudah berada di kawasan Depok. Konon minuman ini bisa buat Anda bangun pagi dengan lebih segar. Percaya sih, soalnya kan kacang ijo sendiri mengandung banyak vitamin B yang baik untuk menghilangkan pegel-pegel.

Jadi, jangan lupa ya mampir ke warkop PLN di sela waktu Anda di kota Depok dan manjakan lidah Anda dengan kuliner Depok yang mantap ini. Warung ini biasanya buka menjelang jam 5 sore dan tutup lewat tengah malam. Pada waktu weekend tempat tongkrongan ini bakal full dan harus siap-siap pindah tongkrongan di luar warung.

(sumber gambar : kuliner.depoklik.com)

Leave a Comment

Icip-Icip Gaya Kuliner Depok di Malam Hari

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close