Kuliner di Bogor dengan Gaya Modern, Makaroni Panggang

kuliner di bogor dengan gaya modern makaroni panggang

Kuliner di Bogor dengan Gaya Modern, Makaroni Panggang

Tidak dapat dipungkiri julukan kota hujan untuk kota Bogor saat ini sudah bergeser menjadi kota kuliner sejak beberapa tahun belakangan ini kota ini tak ubahnya surga makanan.

Anda bisa menemukan beragam penyedia hidangan kuliner dari kelas kaki lima hingga kelas resto kelas atas. Jadi tidak salah kan kalau kali ini kita coba menemukan salah satu yang unik dari kuliner di Bogor.

Kota ini menyediakan ragam pilihan hidangan dan jajanan dari kelas makanan kecil hingga makanan berat. Mulai dari jajanan macam kue unyil, asinan bogor sampai laksa bogor serta nasi tutug oncom yang sudah terkenal sejak puluhan tahun.

Tetapi yang menarik dari kota Bogor, belakangan muncul sangat banyak inovasi dalam dunia kuliner yang membuat hidangan di kota ini lebih beragam namun tetap khas. Menjadi cita rasa ala Bogor meski mengusung konsep modern atau hidangan manca. Salah satu contohnya adalah resto makaroni panggang di kawasan Taman Kencana.

Makaroni panggang sebenarnya adalah adaptasi ala Bogor dari hidangan khas Eropa, terutama Italia berupa hidangan makaroni sejenis pasta yang dipanggang dengan aneka bumbu, daging dan cream keju yang membuat rasa gurih yang kuat.

Namun makaroni panggang di sini dihidangkan dengan cara masak yang sedikit berbeda dari konsep aslinya. Dengan beberapa penyesuaian rasa sehingga lebih segar dan nyaman diperut masyarakat lokal. Hasilnya makaroni panggang khas kota Bogor menjadi salah satu kuliner di Bogor yang paling populer sekaligus banyak dipilih sebagai oleh-oleh.

Tetapi bukan hanya itu yang bisa Anda jumpai di resto bertema famili ini. Anda bisa menikmati ragam hidangan khas ala Bogor lain yang tak kalah menggoda. Jadi jangan Anda kira Anda hanya akan dibuat kenyang dengan makaroni panggang saja, di sini Anda bisa menikmati lontong sayur khas Bogor, laksa bogor dengan kuah oncomnya, nasi tutug oncom yang legit, nasi timbel peda bakar dengan sambal petainya yang menggoda.

Jadi dari pada bertualang tak tentu arah di kota Bogor demi berburu kuliner di Bogor, kenapa tak jatuhkan saja pilihan Anda untuk bermuara di resto Makaroni Panggang ini. Anda bisa puas menikmati aneka kuliner khas Bogor dengan rasa originalnya sembari berburu oleh-oleh khas Bogor yang sedang ngehits beberapa tahun ini, Makaroni Panggang.

(sumber gambar : stevanushk.wordpress.com)

 

Leave a Comment

Kuliner di Bogor dengan Gaya Modern, Makaroni Panggang

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close