Kuliner Jakarta Selatan Fusion Dua Budaya : Suntiang Resto

kuliner jakarta selatan fusion dua budaya suntiang resto

Kuliner Jakarta Selatan Fusion Dua Budaya : Suntiang Resto

Restoran yang berdiri di dalam Pondok Indah Mall kawasan Jakarta Selatan ini memang memiliki keunikan yang bisa jadi akan membuat Anda bingung di awal.

Salah satu pesona baru dalam kuliner Jakarta Selatan ini menyambut Anda dengan logo unik pada sisi depan dengan nama restoran  yang menarik, Suntiang.

Logo depan dari resto ini memiliki kesan ambigu, Anda akan teringat logo sebuah kuil persembahan Matahari di Pulau Itsukuhima di Jepang.

Namun setelah Anda perhatikan kembali, logo restoran Suntiang ini juga mirip dengan mahkota pengantin ala Padang. Kata Suntiang sendiri adalah bahasa Padang untuk mahkota.

Rupanya pemilik resto ini memang memadukan dua budaya kuliner, Jepang dan Padang dalam sajiannya. Mulai dari desain interior resto yang terasa Jepang tetapi bergaya Padang, sampai meja resto yang dihiasi pernik padang  namun di sertai perangkat makan ala Jepang seperti sumpit.

Tetapi bukan di sini pesona utamanya, karena justru daya tarik utamanya berada di buku menu yang tersedia di meja Anda. Anda akan dibuat sedikit mengernyitkan dahi ketika mencoba membuka buku menu.  Anda akan menjumpai aneka pilihan menu fusion berani yang memadukan rasa Padang dan rasa Jepang, gaya masakan Jepang dan tata cara hidangan Padang.

Jadilah beragam hidangan fusion yang mungkin baru sekali Anda dengar di sini, macam sushi rendang, gulai ramen, edamame balado, sushi ayam pop, gyosa duo raso, dan masih banyak hidangan unik lain. Sebuah keberanian dalam berinovasi bukan?

Anda akan dibuat sedikit kaget dengan betapa canggihnya tangan-tangan para chef di resto Suntiang ini memadukan dua rasa, membuat sushi unik yang memiliki rasa masam khas cuka beras ala Jepang dengan rasa rendang yang tetap kuat dan sayuran segar. Atau ketika mereka membuat ramen dengan rasa yang lebih kaya rempah, hangat dan aroma yang kuat ala gulai.

Rasa yang mereka suguhkan tetap menggugah selera dengan penataan yang sangat khas Jepang dan aroma unik khas hidangan Padang yang kaya rasa dan rempah. Bahkan mereka yang asli dari Jepang tetap bisa menikmati kenikmatan unik dari selera fusion ini.

Tidak heran kalau resto yang berada di lantai 3 Pondok Indah Mall 2 Jakarta Selatan ini tidak pernah sepi. Hidangan unik yang mereka sajikan dan cara mereka memanjakan pengunjung dengan atmosfer unik interior perpaduan dua budaya membuat banyak pengunjung keranjingan datang ke resto ini acap kali datang ke Pondok Indah Mall 2.

Kuliner Jakarta Selatan memang lebih banyak menyajikan hidangan ala fusion yang mengemas hidangan ala nusatara yang klasik dengan gaya unik yan modern dan memikat anak muda serta pendatang ekspatriat yang banyak berada di kawasan ini. Begitu pula resto dua budaya, Suntiang. 

(sumber gambar : wolipop.detik.com)

Leave a Comment

Kuliner Jakarta Selatan Fusion Dua Budaya : Suntiang Resto

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close