Mengapa Pemandian Air Panas Ciater Favorit? Ini Jawabannya!

mengapa pemandian air panas ciater favorit ini jawabannya

Mengapa Pemandian Air Panas Ciater Favorit? Ini Jawabannya!

Objek wisata pemandian air panas Ciater sudah terkenal sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Lokasi wisata di kaki pegunungan Tangkuban Perahu ini selalu padat pengunjung, terutama di akhir pecan dan masa liburan.

Berdasar catatan pengelola, setiap bulannya tidak kurang dari 60 ribu orang berwisata di pemandian yang berlokasi di Subang Jawab Barat ini.

Apa yang menyebabkan pemandian air panas Ciater ini bisa demikian populer? Ternyata karena ada banyak hal yang bisa pengunjung dapatkan dari kawasan wisata ini,sehingga lokasi ini sangat cocok untuk melepas kepenatan dari kesibukan kota besar.

Berikut ini adalah alasan-alasan yang menyebabkan pemandian air panas Ciater ini selalu menjadi lokasi favorit dari pengunjung Jakarta dan bilangan Jawa Barat.

  1. Tempat yang cocok untuk relaksasi Lokasi dari pemandian air panas Ciater yang berada di ketinggian kaki gunung ini membuat udara di kawasan ini terasa sejuk dan dingin. Apalagi Anda juga mendapat suguhan panorama pegunungan yang sangat mempesona. Hamparan permadani perkebunan teh dan hutan cemara yang samar di kejauhan menghiasi lokasi ini dengan sangat indah. Udara yang sejuk dan asri selalu mampu menjadi penawar rasa penat dan memberi Anda relaksasi.

  2. Air panas Ciater Air panas di pemandian ini bersumber dari aliran air di kawah Tangkuban Perahu. Berdasar penelitian dari seorang pakar kimia dan kesehatan pada masa penjajahan Belanda dulu, Hans Bessel, ternyata air panas ini mengandung banyak mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Terdapat kandunganberagam mineral seperti kalsium, alumunium, magnesium, chlor, sulfur dan masih banyak lagi.Mineral ini mampu menenangkan syaraf dan otot yang tegang akibat kelelahan. Juga mampu memberi efek penyembuhan bagi penyakit Asam urat, Reumatik, gangguan syaraf, Pegal-pegal, penyakit kulit hingga kelumpuhan. Jangan heran bila pengunjung di pemandian air panas Ciater ini tidak hanya datang untuk tujuan rekreasi, tapi juga penyembuhan dan terapi kesehatan.
  3. Lokasi yang strategis dan terjangkau Lokasi dari pemandian air panas Ciater ini cukup dekat dari kota Jakarta hanya sekitar 200an Km. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda bisa menempuh jalur melalui Puncak atau melalui tol Cikampek selama sekitar 3 jam. Lebih dekat lagi bila Anda berangkat dari kota Bandung, cukup berkendara menuju Lembang, kemudian lanjut menuju Subang.

    Sebelum memasuki kota Subang tepatnya, di jalan Cagak Ciater sekitar 30 menit dari Lembang, Anda sudah sampai di pintu gerbang pemandian air panas Ciater. Sangat mudah dan terjangkau kan? Menempuh jalur ini dengan kendaraan umum juga tidak kalah mudahnya. Cukup naik angkot jurusan Terminal Ledeng (Bandung) – Lembang, kemudian berlanjut dengan angkutan umum Lembang – Subang. Lalu turun di Jalan Cagak Ciater tadi. 

  4. Harga yang cukup terjangkau Untuk memasuki kawasan wisata Anda akan membayar sebesar Rp 15 ribu. Biaya ini termasuk Anda bisa menikmtai taman wisata dalam Ciater. Anda juga berendam di kolam rendam air panas dengan biaya tambahan hanya sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribu. Tentu saja semakin mahal semakin baik fasilitasnya.Bagi Anda yang berminat menghabiskan malam di lokasi ini, atau bermaksud menjalani terapi air panas selama beberapa waktu, lokasi ini juga menyediakan banyak penginapan dalam beragam skala harga. Anda bisa memilih penginapan murah meriah mulai dari harga Rp 100 ribu hingga penginapan kelas Lux berharga diatas Rp 1 juta dengan fasilitas internal yang lengkap.

Tidak heran kan kalau lokasi wisata pemandian air panas Ciater ini demikian populer dari tahun ketahun. Mungkin Anda juga termasuk wisatawan yang memasukan lokasi wisata ini dalam daftar lokasi wisata favorit. Tapi memang layak kan?

(sumber gambar : indonesia.travel)

Leave a Comment

Mengapa Pemandian Air Panas Ciater Favorit? Ini Jawabannya!

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close