Mereguk Pesona Eksotis Pulau Pramuka

mereguk pesona eksotis pulau pramuka

Mereguk Pesona Eksotis Pulau Pramuka

Bagi Anda yang tinggal di kota Jakarta, yang penuh dengan hiruk pikuk dan kesibukan kota tiada henti. Sudah wajar kalau Anda kerap merasa jenuh dan lelah. Anda bisa mencharge energi dan semangat Anda dengan mencoba berwisata ke pulau Pramuka.

Salah satu pulau di gugusan kepulauan Seribu di utara Jakarta ini memang sangat layak Anda lirik sebagai lokasi wisata di akhir minggu.

Karena di pulau Pramuka ini Anda bisa mereguk segala pesona maritim nan eksotis dengan puas tapi cukup terjangkau.

Bagaimana tidak terjangkau, Untuk sebuah perjalanan wisata ke pulau Pramuka Anda tidak perlu terlalu dalam merogoh kocek. Dengan modal hanya beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa menikmati wisata menakjubkan di pulau Pramuka ini.

Pasalnya saat ini sudah tersedia pemberangkatan langsung kapal menuju pulau Pramuka dari Muara Angke dengan biaya 30 ribu perkepala sebanyak 2 kali sehari, jam 7 pagi dan jam 1 siang. Cukup dengan perjalanan selama 3 jam. Untuk Anda yang berkocek tebal Anda juga bisa menikmati perjalanan yang lebih singkat selama 90 menit dari Marina Ancol dengan biaya 250 ribuan.

Pulau Pramuka yang juga menjadi pusat administrasi untuk kepulauan Seribu ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Salah satunya beraneka kelas penginapan. cukup dengan dana 350 – 500 ribu saja permalam Anda sudah bisa menyewa villa dan cottage di sepanjang pinggiran pantai.

Eksotisme wisata maritim yang tidak akan Anda lupakan, itulah pesona pulau Pramuka. Bagaimana tidak dalam sebuah pulau yang hanya berukuran 9 hektar Anda sudah bisa menikmati pantai pasir putih, wisata air bawah laut, wisata konservasi alam hingga asik dengan beragam permainan laut. Sebuah paket lengkap bukan?

Dikawasan pulau ini Anda bisa menemukan salah satu sudut pantai berpasir putih yang sangat halus dengan laut biru dan deburan ombak yang halus. Posisinya pada timur pulau membuat Anda juga bisa menikmati matahari terbit yang menakjubkan pada pagi hari.

Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan bersnorkling di kawasan ini. Terumbu karang di kawasan ini sangat terjaga. Lautnya yang tenang karena berada di selat Karimata membuatnya sangat aman untuk menjadi area snorkling bahkan untuk para amatir. Anda tidak akan menyadari sama sekali kalau pemandangan bawah laut yang menakjubkan ini berada di perairan Jakarta.

Pulau Pramuka juga merupakan kawasan konservasi beberapa hewan laut khas. Seperti penangkaran penyu sisik, sejenis penyu dengan kulit bersisik yang unik dan langka. Anda bisa ikut terjun dalam proses pemeliharaan, memberi makan dan melepasnya ke alam liar. Ini juga bisa memberi pengetahuan alam tersendiri bagi Anda dan keluarga. Wisata sambil belajar tidak ada salahnya kan?

Selain penyu sisik, pulau Pramuka juga memiliki lokasi pembesaran Bandeng yang sangat menarik. Belum pernah kan melihat bandeng sebesar paha orang dewasa. Ikan bandeng ini memang memiliki kualitas ekspor dan sengaja di tangkarkan di kawasan pulau Pramuka yang bersih dan sehat.

Yang tidak kalah menarik dan mungkin justru paling menarik adalah beragam wahana permainan air yang tersedia di pulau ini dan siap Anda sewa. Mulai dari Kayak, Perahu hingga Jet Sky. Anda bisa memanfaatkannya untuk aktivitas memancing atau sekedar berkeliling pulau sembari menikmati keindahan alam pantai Pramuka dari sisi luar. Anda pasti tidak akan berhenti berdecak kagum…

Sebuah lokasi wisata yang menakjubkan bukan? Pulau Pramuka layaknya paket lengkap yang ekonomis. Jadi tidak terlalu sulit kan melepas penat dari kesibukan kota Jakarta?

(sumber gambar : astacala.org)

Leave a Comment

Mereguk Pesona Eksotis Pulau Pramuka

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close