Museum IPTEK TMII, Menjadi Pintar dengan Menyenangkan

museum iptek tmii menjadi pintar dengan menyenangkan

Museum IPTEK TMII, Menjadi Pintar dengan Menyenangkan

Siapa bilang belajar harus dengan cara yang membosankan. Buktikan saja bagaimana menyenangkan dan menariknya menambah pengetahuan dan belajar dunia IPTEK di Museum IPTEK TMII.

Tidak akan ada kata membosankan mengarungi seluruh wahana seru permainan dengan teknologi dan prinsip fisika sederhana  di dalam museum ini.

Museum IPTEK TMII ini mengajak pengunjung berinteraksi langsung denga 250 peraga dan wahana yang mempraktekan hukum-hukum fisika sederhana. Anda bisa mencoba sendiri bagaimana peraga ini bekerja menunjukan cara kerja beragam prinsip dan hukum fisika. Anda bisa jadi akan lupa kalau semua permainan ini adalah wahana untuk edukasi.

250 peraga ini terdiri dalam 14 wahana yakni antariksa, lingkungan, energi, fluida, gelombang, listrik, magnet, mekanika. Optik, transportasi, arena penelitian cilik, matematika, kesehatan dan galeri Plato. Semua wahana ini akan akan menunjukan replika sistem kerja sederhana dari beragam perangkat modern dengan terapan ilmu fisika klasik, termasuk beberapa permainan simpel yang berdasarkan teknologi fisika sederhana.

Alat peraga di sini kebanyakan berkisar pada jenis  alat peraga suara, alat peraga telekomunikasi, alat peraga transportasi, alat peraga susunan dan rangka tubuh, istana cahaya, tsunami corner, media permainan daya listrik, computer sentuh, media permainan berkaitan energi dan daya seperti kinetis dan statis.

Tidak hanya itu, di dalam Museum IPTEK TMII ini terdapat beberapa permainan yang cukup menguji nyali namun dijamin aman karena sudah menerapkan prinsip fisika. Seperti permainan sepeda di atas seutas tali.

Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati liburan seru penuh edukasi di Museum IPTEK ini karena selain memberi Anda pengetahuan beragam wahana ini memberikan Anda keseruan berbeda. Sebuah pilihan alternatif mengasyikan untuk berlibur. Anak-anak pun akan enjoy menikmati liburan unik mereka karena mereka akan mendapatkan banyak kesempatan untuk menjajal banyak hal baru yang belum pernah mereka kenal sebelumnya.

Untuk memasuki Museum IPTEK TMII Anda perlu memasuki kawasan Taman Mini Indonesia Indah dengan harga tiket mencapai Rp 10 ribu. Kemudian menuju ke Museum IPTEK TMII yang berada di kompleks paling belakang dari Taman Mini Indonesia Indah.

Terletak bertepatan dengan monument persahabatan negara non blok. Untuk memasuki kompleks Museum IPTEK TMII ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 16 ribu. Cukup murah untuk memanjakan Anda dengan beragam permainan padat edukasi yang penting untuk keluarga dan buah hati.

(sumber gambar : static.inilah.com)

Leave a Comment

Museum IPTEK TMII, Menjadi Pintar dengan Menyenangkan

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close