Segarra Ancol, Pesona Pantai Jakarta dengan Gaya Seminyak

segarra ancol pesona pantai jakarta dengan gaya seminyak

Segarra Ancol, Pesona Pantai Jakarta dengan Gaya Seminyak

Bila Anda pernah menikmati  makan malam romantis di tepian pantai Seminyak, maka Anda bisa coba mencicipi rasa yang mirip di ujung teluk Jakarta. Apalagi kalau bukan didalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Segarra Ancol.

Sebuah restoran di tepian pantai di salah satu sudut kawasan Ancol, sebelah persis Jimbaran. Anda bisa menikmati pantai yang yang berbeda dari kebanyakan pantai di kawasan garis pantai Jakarta.

Dengan pasir putih yang nampaknya sebenarnya sengaja ditambahkan di permukaan pasircokelat ala pantai Jakarta. Kesannya memang menjadi lebih bersih ketimbang pantai-pantai lain di Ancol.

Entah karena menahan abrasi atau karena demi keamanan, pihak pengelola tampaknya sengaja menghilangkan pertemuan antara bibir pantai berpasir dengan ombak laut. Mereka memasang tanggul pendek dari bebatuan sehingga hempasan ombak hanya mencapai permukaan bebatuan saja.

Padahal sebenarnya ombak di kawasan pantai Jakarta tergolong sangat lembut. Pantai Jakarta yang hanya menghadap selat Karimata bukan samudera, jadi hanya  memiliki ombak halus  yang bahkan kadang tidak terdengar deburannya. Jadi cenderung lebih aman untuk bermain air.

Apa lagi yang bisa Anda dapatkan di Segarra Ancol? Pada dasarnya Segarra Ancol adalah sebuah restoran dengan konsep alam terbuka dan view lepas pantai. Jadi tentu saja daya tarik lain dari lokasi ini adalah konsep restorannya yang ditata ringan dan santai. Lengkap dengan kanopi, kursi santai, ranjang jala dan hamparan pasirnya bisa menjadi wahana bermain pasir seru si kecil dengan sekop kecil mereka.

Bukan hanya tatanan restonya yang memikat, tak afdol kan bicara restoran tanpa membahas seperti apa rasa hidangan mereka. Pilihan hidangan pada umumnya berkisar di harga 40 ribu sampai 200an ribu. Minuman juga berkisar antara 20 ribuan sampai 70 ribuan. Kecuali Anda mencari wine yang dikenakan harga  sekitar 300 ribu sampai 500 ribuan.

Untuk harga Jakarta masuk cukup  masuk akal. Toh hidangan disajikan dan dimasak oleh chef berstandar. Dan setidaknya pengunjung mendapat nilai tambah view yang tergolong lebih layak dari pantai-pantai Jakarta lain yang cenderung kotor.

Soal rasa beberapa pengunjung dari restoran ini mengakui restoran ini menyuguhkan hidangan yang tidak mengecewakan. Mereka setidaknya berani memberi nilai 7 – 8 untuk maksimal 10. Hidangan yang serba seafood menjadi sajian utama.

Jadi kalau mencari liburan singkat yang cukup layak di kota Jakarta, menikmati desir pantai Jakarta dan bermain pasir putih di kota ini, rasanya Segarra Ancol bisa menjadi pilihan. 

(sumber gambar : aromanticspot.com)

Leave a Comment

Segarra Ancol, Pesona Pantai Jakarta dengan Gaya Seminyak

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close