Wahana Rekreasi dan Pantai di Wisata Bahari Lamongan

wahana rekreasi dan pantai di wisata bahari lamongan

Wahana Rekreasi dan Pantai di Wisata Bahari Lamongan

Setelah beberapa tahun tidak datang ke kota Lamongan, saya dibuat terkejut oleh tampilan Lamongan saat ini. Ini semua gara-gara kehadiran sebuah wahana wisata, Wisata Bahari Lamongan. Kawasan wisata ini menggantikan kawasan pantai Tanjung Kodok, saya kenal di masa lalu.

Kini kawasan pantai Tanjung Kodok hingga Gua Maharani, di garis pantai Lamongan yang bersentuhan langsung dengan laut Jawa berubah drastis menjadi sebuah kawasan wisata modern lengkap dengan beragam wahana yang sangat mengasyikan.

Meski pada awalnya saya sempat menyesalkan kenapa keindahan pantai Tanjung Kodok harus berubah menjadi nuansa pariwisata modern, tapi semua itu berubah ketika saya berkesempatan untuk memasuki objek Wisata Bahari Lamongan ini. Ternyata pemerintah dan pengelola memang bermaksud menjadikan lokasi ini menjadi spot wisata modern yang apik dan layak menjadi alternatif dari banyak kawasan wisata modern lain di kota besar.

Secara umum beberapa konsep memang mendekati dunia fantasi di Ancol Jakarta. Anda bisa menemukan banyak wahana permainan modern seperti rollercoster, boom boom car, Bioskop 3 dimensi, rodeo, rumah kucing, istana boneka, Insetarium dan banyak lagi. Total terdapat 40 wahana permainan yang bisa Anda naiki cuma-cuma dengan hanya membeli tiket masuk seharga Rp 50 ribu di hari kerja dan Rp 60 ribu di hari libur.

Selain 40 wahana permainan paket ini Anda juga bisa menikmati ragam wahan lain yang mengenakan tarif tambahan, seperti istana hantu, ATV, banana boat, gokart, waterboom dan lain sebagainya. Meski harus membayar lagi, Anda tidak perlu membayar terlalu mahal. Cukup dengan tarif sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu saja. Cukup murah meriah dan terjangkau kan?

Yang membuatnya lebih menarik, konsep permainan modern ini berpadu secara harmonis dengan pesona alam pantai di kawasan Tanjung Kodok dan pesona caving dari Goa Maharani. Anda masih bisa menikmati deburan ombak dan tiupan angin pantai karena lokasi Wisata Bahari Lamongan ini berada tepat di sisi bibir pantai.

Jadi jangan heran kalau pengunjung dari Wisata Bahari Lamongan ini seolah tidak pernah berhenti. Bahkan bisa membludak pada musim liburan dan akhir pekan. Hebatnya pengunjung tidak melulu datang dari kawasan Jawa Timur, banyak pula pengunjung yang berasal dari Jakarat, Semarang dan Yogya. Padahal untuk menuju lokasi saja, Anda perlu menempuh perjalanan 5 jam dari kota Semarang dan 4 jam dari kota Yogya.

Anda yang datang dari luar kota, bisa menikmati keindahan panorama laut dan asyik bermain hingga puas dengan menginap di Tanjung Kodok Beach Resort yang terintegrasi dengan wahana Wisata Bahari Lamongan ini. Lengkap dengan beragam wisata kuliner dengan menu khas pesisir di sekitar kawasan yang layak Anda cicipi.

Ketika saya datang ke lokasi ini, kebetulan bukan pada hari libur. Tapi saya cukup bisa merasakan kepadatan pengunjung di wisata Bahari Lamongan. Saya juga perlu mengantri di beberapa wahana yang sudah paket dengan tiket. Sedang pada wahana berbayar memang beberapa cukup sepi. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa suasana hiruk pikuk di wahana wisata ini bila musim liburan.

Seharian puas bermain di beragam wahana di Wisata Bahari Lamongan ini Anda akan setuju dengan saya, salut dengan pemerintah setempat yang mencetuskan ide pembangunan Wisata Bahari Lamongan ini. Meski kealamian dair pantai Tanjung Kodok lenyap, tapi tergantikan dengan objek wisata yang sudah pasti akan menambah penghasilan daerah dengan sangat besar.

(sumber gambar : fotopantai.info)

Leave a Comment

Wahana Rekreasi dan Pantai di Wisata Bahari Lamongan

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close