Wisata Krakatau, Pesona Kawasan Wisata di Selat Sunda

wisata krakatau pesona kawasan wisata di selat sunda

Wisata Krakatau, Pesona Kawasan Wisata di Selat Sunda

Gunung Krakatau terkenal di dunia sebagai salah satu gunung legendaris dengan letusan terbesar di dunia. Konon, kala gunung ini meletus dengan ledakan dahsyatnya hingga menelan 36 ribu orang, menggelapkan langit dunia selama 5 hari dan menghabiskan seluruh tubuhnya sendiri.

Kini kawasan sisa gunung Krakatau ini menjadi salah satu pusat kunjungan wisata. Wisata Krakatau berpusat pada aktivitas vulkanik dari anak gunung Krakatau. Bentukan gunung pada sisi samping sisa gunung lama yang terus aktif hingga kini dan menjadi penguasa di kawasan Selat Sunda.

Tetapi bukan hanya itu yang bisa Anda dapatkan dari perjalanan wisata Krakatau. Karena kawasan yang berpusat di antara garis pantai Banten dan garis pantai Lampung ini memiliki pesona lain yang luar biasa mempesona selain aktivitas gunung vulkanis.

Beberapa kawasan yang bisa menjadi tujuan wisata Anda dalam perjalanan wisata Krakatau adalah deretan pantai karang berpasir putih di garis pantai Banten. Sebut saja pantai Carita, pantai Anyer, pantai Tanjung Lesung dan beberapa lainnya.

Belum lagi kawasan penangkaran seperti Taman Nasional Ujung Kulon yang juga masih termasuk dalam kawasan Banten. Pulau Kumang yang sangat apik dan terkenal dengan wisata diving dan snorkeling. Kawasan laut di selat Sunda memang terkenal sebagai salah satu laut dengan pesona taman lautnya yang indah. Sisa kerusakan dari tsunami ratusan tahun lampau berpadu dengan ranggasan baru dari karang justru membentuk format yang menawan.

Bila Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata Krakatau ini, Anda memang harus menyediakan dana lebih. Ini karena untuk menuju kawasan wisata Krakatau Anda harus menyewa transportasi air yang cukup mahal. Anda bisa memulai perjalanan Anda dari kawasan Anyer yang sudah cukup lengkap sarana akomodasinya, namun cenderung lebih mahal atau dari merak dan singgah di pantai Sabesi sebagai tempat penginapan yang sedikit murah .

Satu pesan yang harus Anda ingat sebaiknya Anda menyewa ranger dalam perjalanan Anda karena mereka lebih mengetahui kapan waktu aman untuk perjalanan Anda. Hindari musim penghujan karena ombak bisa mencapai 3 -5 meter dan sangat berbahaya untuk perjalanan laut.

(sumber gambar : galatema.com)

Leave a Comment

Wisata Krakatau, Pesona Kawasan Wisata di Selat Sunda

Artikel Populer yang Wajib Anda Baca !!close